PKKMB IAITF 2023 Membentuk Wawasan Mahasiswa Menuju Generasi Emas Level Internasional

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin Dumai hari pertama sukses dilaksanakan dengan khidmat pada Sabtu (16/09/23). 

PKKMB merupakan kegiatan rutin yang setiap awal tahun dilaksanakan oleh Kampus IAITF Dumai sebagai bentuk apresiasi terhadap calon mahasiswa baru dengan memberi wawasan mengenai pengenalan kehidupan kampus IAITF Dumai hal ini bertujuan agar para mahasiswa baru IAITF dapat beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan kampus dan teman-teman seangkatan mereka termasuk proses pembelajaran di dunia perkuliahan. 

PKKMB Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin Dumai tahun 2023, mengangkat tema “ Membentuk Mahasiswa yang Berkarakter, Berintelektual, Serta Berwawasan Kebangsaan Menuju Generasi Emas di Level internasional.” dengan kegiatan pengenalan kampus yang diisi oleh Dr. H. M. Rizal Akbar, dengan materi Tafaquh Fiddin Sejarah dan Perjuangan, Windayani, M.Pd, wawasan Akademik, Dekan dan ketua prodi dilingkungan IAITF, Ketua LPM dan LP2M serta CIPSF dan diakhiri dengan DEMA, UKM serta Organisasi Eksternal Kampus.

Fauzi Sibarani selaku ketua pelaksana PKKMB IAITF 2023 mengatakan mahasiswa baru ditahun ini sangat bersemangat mengikuti kegiatan PKKMB ini, banyak dari mereka yang sangat antusias mengikuti acara. Tak hanya itu, tidak sedikit dari mahasiswa baru yang rupanya tertarik dengan beberapa organisasi internal maupun unit kegiatan mahasiswa (UKM) di kampus sang pemimpin ini, hal ini dibuktikan dengan antusias para mahasiswa baru ketika mendengarkan para narasumber saat penyampaian materi berlangsung. 

Para mahasiswa baru tidak segan untuk bertanya dan mencoba langsung aksi Taekwondo dan Pencak Silat yang dibawakan oleh Feby Jolindra Ilham dan Iwandi selaku mahasiswa IAITF yang berprestasi di kejuaraan Taekwondo dan Pencak Silat. Melalui Kegiatan PKKMB diharapkan para mahasiswa baru dapat memahami tentang berbagai aspek pengetahuan dibidang pendidikan tinggi termasuk sarana-prasarana yang dapat dimanfaatkan serta cara memanfaatkannya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PKKMB IAITF 2023 Ditutup Dengan Pelepasan Balon

Fenomena Sosiologi Ekonomi